Minggu, 20 Desember 2009

Hukuman Bagi orang - orang yang Meninggalkan Sholat 5waku

Emm...yang ini ada sedikit peringatan bagi kita yang agamanya islam, pa lagi bagi yang sering niggalin sholat 5 waktu.. Ayo kita tengok sebenarnya pa sih hukuman buat kita..

Subuh...
Dari suber yang ku tahu kawan da beberapa yang bilang ”dijauhkan cahaya muka yang bersinar” dan yang lebih tragis lagi da sumber yang mengatakan ”Ia akan disiksa selama 60 tahun di neraka!”
Hiiiihhhh...ngeri toh? Makanya jangan ningglin sholat subuh! Usahakan bangun pagi! Kalopun kesiangan gakpapa koq sholat aja! Asal jangan sengaja bangun siang ya! Ntu namanya ’nglunjak’ dikasih rempela malah minta ati! Setidaknya awali selalu harimu dengan bersujud padaNya, kan minimal kita bersyukur masih dikasih nikmat hidup di hari itu. Oce! _^

Dzuhur....
”Tidak diberikan berkah dalam rezekinya!” trus da lagi yang bilang ”Dosanya seperti membunuh 1000 orang muslim...”
Buju busyeeettt... Ni mah gokil ya? Makanya sesibuk pa pun kita, meski kuliah or sekolah or kerja or malah lagi asyik maen-maen gak da alasan tuh buat ninggalin sholat dzuhur!

Ashar...
”Dijauhkan dari kesehatan kekuatan” dan da yang lebih ekstrim ”Dosanya seperti orang yang meruntuhkan ka’bah” kebayang gak sih kalo kita dosanya sebesar itu?? Aduh..aduh..gak kebayang deh sebesar pa orang yang merutuhkan rumah Alloh.

Maghrib....
”Tidak diberi santunan anak – anaknya” hehe...yang ekstrim ”dosanaya seperyi berzina dengan ibu/bapaknya!” ck..ck..ckk makanya jangan mentang-mentang waktunya pendek jadi alesan gak sholat ya!

Isya.....
Yang paling ringan ”dijauhkan kedamain dalam tidur” dan versi lain mengatakan ”Alloh tidak meridhoi ia hidup dibumi dan didesak agar ia mencari bumi lain! Emmm...disini jangan pada beralasan ” Aku kalo ketiduran sebelum sholat koq malah rasanya tenang banget ya Da??” ntu mah jawabannya bukan dari Alloh tapi kamu bobonya ditemenin setan tuh..setan yanng memelukmu saat kamu kedinginan, setan yang nipasin kamu kalo kamu kepanasan,dll.. Ntu cara setan biar kamu nerusin kaya gitu terus..Bangga jadi soulmatenya setan?? Pengen tiap bobo ditemenin setan?? Oce..jawannya ”Jangan pernah sholat isya!” hehe

Oke..kawan-kawanku yang muslim n muslimah.. kesimpulannya apa??
Yupzt..jangan pernah ninggalin sholat wajib ya! Apa susahnya ngluangin waktu sekitar berapa sih 10menit ja koq or malah 5menit juga bisa ya?
Gak usah beralasan yang macem-macem dari ”Tanggung lah lagi asyik maen...” or malah ”iya..jadi tadi malem q nglembur belajar dan ngerjain tugas,eh terus ketiduran mpe jam 9..ya udah aku gak sholat isya dan subuh deh! Atau terkadang ada yang lebih bikin gregetan yaitu.. ”aduhh..kalo sholat mesti wudhu dulu ntar luntur deh make-upQ” Pokoknya gak ada alesan buat ninggalin sholat bagi yang wajib! Adapun keringanan-keringanan bagi yang bener-bener gak bisa sholat juga kan da konsekuensi menggantinya, ya kecuali bagi kita-kita kaum wanita da saatnya memang kita gak boleh sholat..cuti gitu deh! hehe

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com